Serius Turunkan Stunting, di Pangandaran Ada Program PATAS

2250ce5e e9c8 447a a9c7 0982a0a8522c
TPPS Jawa Barat melaksanakan penilaian kinerja 8 aksi konvergensi penurunan stunting Jawa Barat tahun 2023 kepada Pemerintah Kabupaten Pangandaran, (Foto: Humas Pemkab Pangandaran).

ZONALITERASI.ID – Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Jawa Barat melaksanakan penilaian kinerja 8 aksi konvergensi penurunan stunting Jawa Barat tahun 2023 kepada Pemerintah Kabupaten Pangandaran, di Aula Setda Cintakarya Kabupaten Pangandaran, Rabu, 5 Juli 2023.

Penilaian ini diikuti secara virtual melalui zoom meeting oleh Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan, Sekda Pangandaran Dr. H. Kusdiana, M.M., jajaran Pemerintah Kabupaten Pangandaran, dan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Pangandaran.

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, mengatakan, TPPS Kabupaten Pangandaran telah memaksimalkan seluruh potensi yang ada untuk menurunkan stunting.

“Kami sudah melakukan koordinasi dan evaluasi. Tahun 2023 ini kami ingin tuntas stunting di Kabupaten Pangandaran. Kami juga membuat program namanya PATAS (Pangandaran Tanpa Stunting). Ini kita lakukan bersama 8 aksi. Intervensi ini kita akan maksimalkan sehingga nanti di 2023 angkanya menurun secara drastis,” ujarnya.

Jeje berharap penilaian kinerja ini bisa mempercepat penurunan stunting di Kabupaten Pangandaran.

“Saya kira dengan pertemuan ini, mudah-mudahan nanti mendapat suatu gambaran, evaluasi untuk memperlihatkan kinerja bagaimana untuk mempercepat penurunan stunting di Kabupaten Pangandaran,” harapnya.

Jeje menambahkan, Pemkab Pangandaran sangat serius menangani kasus stunting di Kabupaten Pangandaran.

“Kami sangat serius menangani kasus stunting. Kami selalu melakukan evaluasi dan rapat. Evaluasi penilaian kinerja kali ini merupakan hasil dari evaluasi yang menyeluruh, sehingga apa yang harus kita lakukan. Kita ingin penurunan stunting di tahun 2023 diusahakan maksimal,” pungkasnya.

Wakil Bupati Pangandaran, Ujang Endin Indrawan, selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Pangandaran melakukan presentasi hasil kinerja yang dilakukan oleh TPPS Kabupaten Pangandaran dalam upaya melaksanakan 8 (delapan) aksi konvergensi penurunan stunting.

Menurutnya, Tim TPPS Kabupaten Pangandaran terus berupaya mempercepat penurunan stunting

“Dalam percepatan penurunan stunting ini kami telah membentuk TPPS di tingkat kabupaten, kecamatan, dan desa berdasarkan 3 SK Perbup. Kami telah memaksimalkan segala upaya seperti melakukan konsolidasi, komunikasi, pembahasan program kerja, melakukan publikasi stunting, melaksanakan rembug dan melaksanakan audit kasus stunting,” jelasnya. (des)***

Respon (44)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *