Erie Syarif, Tetap Menulis hingga Akhir Hayat

kenangan
Ilustrasi, (Foto: Istimewa).

ZONALITERASI.IDPrestasi yang diraih Erie Syarif, S.Pd., M.Pd., guru SMPN 4 Cianjur, dalam Sayembara Naskah Buku Pengayaan yang diselenggarakan Pusat Kurikulum dan Perbukuan – Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Puskurbuk Balitbang Kemendikbud) RI beberapa waktu lalu, jadi momentum yang begitu berkesan baginya.

Dari 53 peserta sayembara yang diundang mengikuti prosesi dan pengukuhan, wawasan Erie terhadap dunia tulis-menulis semakin bertambah. Salah satu agenda yang diikutinya yaitu workshop kepenulisan.

“Minat saya untuk menulis semakin terpacu setelah momen itu. Menulis adalah dunia yang akan saya geluti dan terus mengisi hari-hari hingga ahir hayat,” kata Erie.

Ya, dunia menulis memang sangat melekat dalam kehidupan Erie. Saat masih kecil, ibu 6 putra ini, selalu diberi motivasi oleh Sang Ibunda untuk menggeluti dunia menulis.

“Ibu tak henti-henti memotivasi agar saya suka menulis. Padahal, waktu itu saya lebih suka melukis. Ternyata, setelah digeluti bertahu-tahun, menulis itu sangat menyenangkan. Menulis jadi kegemaran yang digeluti hingga saat ini. Menulis menjadi aktivitas yang rutin dilakukan di sela-sela tugas mengajar,” ujar Erie.

Yang patut dicatat, prestasi yang diraih Erie dalam kepenulisan berbanding lurus dengan prestasi akademik saat ia menempuh pendidikan. Sejak sekolah di SDN Ibu Jenab I Cianjur (1978 – 1984), SMPN 1 Cianjur (1984 – 1987), dan SPGN Cianjur (1987 – 1990), hingga kuliah di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Suryakancana Cianjur (1990-1995), prestasi sebagai siswa dan mahasiswa terbaik selalu ia raih.

Selepas lulus dari STKIP Suryakancana Cianjur, Erie mengajar di SMPN 3 Pagelaran Cianjur mulai 2 Februari 1997 sampai 30 Desember 2000. Lalu, sejak 1 Desember 2000 hingga sekarang mengajar di SMPN 4 Cianjur. Di samping itu, perempuan ulet ini juga menyambi sebagai Dosen Unsub dan Pelita Bangsa, sejak Desember 2012. (des/guneman)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *