Fun Bike Cycling De Jabar, Susur Pesisir Selatan Pangandaran

WhatsApp Image 2023 07 12 at 15.18.37 1
Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata mendampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk melepas para peserta Fun Bike Susur Pantai Selatan, (Foto: Humas Pangandaran).

ZONALITERASI.ID Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata mendampingi Gubernur Jawa Barat H. Mochamad Ridwan Kamil untuk melepas para peserta Fun Bike Susur Pantai Selatan.

Kegiatan Fun Bike Susur Pantai Selatan merupakan bagian dari gelaran Cycling De Jabar Tahun 2023. Kegiatan yang diikuti ratusan pesepeda ini, selain melibatkan peserta dari Pangandaran, juga diikuti oleh para pesepeda dari luar Pangandaran seperti Ciamis dan Tasikmalaya.

Rute Fun Bike Susur Pantai Selatan yaitu dari Alun-alun Parigi dan finis di Alun-alun Paamprokan dengan total jarak 20 km.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, saat menyampaikan sambutan menegaskan, optimis Pangandaran kedepan akan semakin terkenal dan semakin maju.

“Hari ini hari istimewa, banyak kegiatan-kegiatan luar biasa, salah satunya adalah kita InsyaAllah akan makin terkenal Pangandaran karena ada acara terkenal Cycling De Jabar,” ujar Emil, sapaan Ridwan Kamil, Minggu, 9 Juli 2023.

Menurutnya, dengan banyaknya acara yang secara langsung maupun tidak langsung mempromosikan pariwisata Pangandaran maka ekonomi masyarakat akan meningkat.

“Lalu banyak acara, ekonomi rakyat Pangandaran juga meningkat dan mendapatkan banyak manfaat. Oleh karena itu juga titip pada warga Pangandaran sing someah hade ka semah, agar betah para pengunjung. Para tamu datang lagi, belanja lagi. Itu meningkatkan ekonomi Pangandaran yang sudah luar biasa,” pungkasnya. (des)***

Respon (46)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *