Konser ITB Student Orchestra Sihir Mahasiswa hingga Pejabat Kampus

download
ITB Student Orchestra menggelar konser gitar dan piano bertajuk La Symphonie d’Étudiants, (Foto: Istimewa).

ZONALITERASI.ID – ITB Student Orchestra menggelar konser gitar dan piano bertajuk La Symphonie d’Étudiants. Konser yang bercerita seputar suka duka kemahasiswaan dalam balutan musik klasik dunia ini berhasil menyedot perhatian mahasiswa, dosen, dan pejabat kampus.

Dalam konser yang dihelat di Aula Barat, pada bulan lalu ini, ITB Student Orchestra menjadikan gitar dan piano sebagai penampilan utama. Namun, beberapa alat musik seperti kontrabas dan biola juga ditampilkan dalam format duet piano. Tiga puluh satu anggota ITB Student Orchestra yang berasal dari angkatan 2019 hingga 2022 menampilkan musik-musik dari berbagai komposer dunia.

“Kami membawakan berbagai macam lagu dari komposer terkenal seperti Saint-Saëns, Rachmaninoff, hingga Chopin. Kami juga menampilkan beberapa karya kontemporer, seperti You Say Run! dari My Hero Academia,” kata Music Director, Fakhry Muhammad K.

Koordinator Lapangan Konser, Grace Trinita L.S., menambahkan, acara ini merupakan hasil dari semangat yang tinggi dari anggota ITB Student Orchestra.

“Persiapan konser kami tahun ini bisa dikatakan sangat singkat,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Institut Teknologi Bandung (ITB), Prof. Dr.-ing. Widjaja Martokusumo, menuturkan, konser ini menyuguhkan harmoni dari gitar dan piano yang indah.

“Ini membawa kita merasakan suka dan duka yang dirasakan oleh mahasiswa. Kita diajak untuk mengalami pengalaman yang dapat membuka pikiran dan hati sehingga dapat memahami lebih dalam tentang dinamika kehidupan mahasiswa,” ujarnya.

Diketahui, ITB Student Orchestra selalu rutin menggelar konser tahunan (annual concert) sejak lama. Namun, pergelaran tahunan ini sempat terputus karena COVID-19. Konser offline terakhir yaitu pada tahun 2019, di Aula Timur ITB dan IFI Bandung. (haf)***

 

Respon (47)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *