Kwarcab Banyumas Studi Komparasi ke Kwarda Jabar

WhatsApp Image 2023 06 13 at 13.34.30
Kwarda Pramuka Jabar menerima kunjungan studi komparasi dari Kwarcab Pramuka Banyumas yang didampingi Kwarda Pramuka Jawa Tengah, di Sekretariat Kwarda Jabar, Sabtu, 10 Juni 2023, (Foto: Dok. Kwarda Pramuka Jabar).

ZONALITERASI.ID – Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Barat menerima kunjungan studi komparasi dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Banyumas yang didampingi Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Tengah, di Sekretariat Kwarda Jabar, Sabtu, 10 Juni 2023.

Studi komparasi ini diikuti sebanyak 156 peserta kunjungan yang terdiri dari Ka Mabicab yang juga Bupati Banyumas, Ketua Kwarcab Banyumas, para pimpinan Kwarda Jateng, para pimpinan dan andalan Kwarcab Banyumas, para ketua Mabiran, serta Kwarran di Banyumas.

Sementara dari Kwarda Jabar hadir langsung Ketua Kwarda Jabar, Atalia Praratya Ridwan Kamil, para pimpinan Kwarda Jabar, dan para andalan beserta staf.

Ketua Kwarda Jabar, Atalia Praratya Ridwan Kamil mengucapkan selamat datang kepada rombongan Kwarcab Banyumas dan Kwarda Jawa Tengah yang hadir melaksanakan study komparasi di Sekretariat Kwarda Jabar.

“Saya ucapkan selamat datang untuk semuanya dan saya merasa bersyukur bisa bersilaturahmi dan bertukar pikiran dengan Kwarcab Banyumas yang notabene mempunyai segudang prestasi, bahkan menjadi kwarcab tergiat setiap tahun selama 23 tahun. Dan nampaknya kita bisa saling belajar,” kata Atalia.

Dia menambahkan, di Kwarda Jawa Barat ada 27 Kwarcab. Kwarcab-kwarcab tersebut, lanjutnya, banyak sekali butuh masukan dan juga ide-ide kreatif.

“Setelah ini kita akan meneruskan ide-ide kreatif yang dipunyai Kwarcab Banyumas untuk bisa dikolaborasikan dengan kwarcab-kwarcab di Jawa Barat. Karena kita berharap pramuka di Indonesia ini maju dan berkembang bersama sama,” ucap Kak Atalia.

Sementara Bupati Banyumas, Achmad Husein selaku Ka Mabicab mengucapkan terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari Kwarda Jabar.

“Banyak sekali ilmu yang kami terima dari sini. Tentunya akan kami terapkan nanti saat kita sampai kembali ke Banyumas,” tuturnya. (des)***

 

Respon (29)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *