Wabup Pangandaran Ajak Seluruh Stakeholder Serius Tangani Stunting

WhatsApp Image 2023 07 04 at 18.29.29
Wabup Pangandaran Ujang Endin Indrawan saat memimpin rapat persiapan penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Penanganan Stunting Tahun 2023, di Aula Bappeda Cintakarya, Selasa, 4 Juli 2023, (Foto: Istimewa).

ZONALITERASI.ID Wakil Bupati (Wabup) Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan selaku ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Pangandaran mengajak seluruh jajaran terkait untuk menangani stunting secara serius.

Pernyataan tersebut disampaikan Wabup saat memimpin rapat persiapan penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Penanganan Stunting Tahun 2023, di Aula Bappeda Cintakarya, Selasa, 4 Juli 2023.

“Saya mengharapkan kita sama-sama bekerja secara serius untuk menurunkan stunting. Menurunkan stunting sama dengan menurunkan angka kemiskinan, sama dengan kita menurunkan kebodohan untuk meningkatkan kesejahteraan sosial. Saya juga ucapkan terima kasih kepada tim yang bekerja sama untuk buat laporan ini,” katanya.

Menurut Wabup, stunting memberikan dampak negatif di berbagai aspek.

“Stunting ini satu hal yang sangat mengganggu dalam perkembangan peradaban manusia dan stunting ini tidak terlepas dari kemiskinan. Berdasarkan data yang ada hampir 99 % stunting terjadi pada masyarakat yang kurang mampu,” ujarnya.

Diketahui, kegiatan Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Penanganan Stunting merupakan tindak lanjut Surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia tentang Pelaksanaan 8 Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting di Daerah. Selanjutnya, TPPS Provinsi Jawa Barat akan mengadakan Penilaian Kinerja tersebut di seluruh Kabupaten/Kota.

Adapun untuk Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Penanganan Stunting di Kabupaten Pangandaran dilaksanakan pada Rabu, 5 Juli 2023. (des)***

Respon (43)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *