Wakil Bupati Pangandaran Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2021

foto 14 1 scaled
Wakil Bupati Pangandaran, Ujang Endin Indrawan memimpin upacara peringatan Hardiknas tahun 2021 tingkat Kabupaten Pangandaran, di halaman Kantor Bupati Pangandaran, Senin (3/5/2021), (Foto: Humas Pemkab Pangandaran).

ZONALITERASI.ID – Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan memimpin upacara peringatan Hari Pendidkan Nasional (Hardiknas) tahun 2021 tingkat Kabupaten Pangandaran, di halaman Kantor Bupati Pangandaran, Senin (3/5/2021).

Kegiatan yang digelar di tengah pandemi Covid-19 ini hanya diikuti oleh beberapa pejabat Kabupaten Pangandaran. Kendati begitu, upacara berjalan khidmat.

Hadir dalam upacara Asisten Daerah Bidang Administrasi Umum Drs. Suheryana, M.M.; Staf Ahli Bupati Pangandaran; serta para Kepala SKPD Kabupaten Pangandaran.

Wakil Bupati Pangandaran, Ujang Endin Indrawan, yang membacakan sambutan Menteri Pendidikan Nasional, Nadiem Makarim, menuturkan, akan banyak terobosan belajar. Itu menjadi lompatan kemajuan menyongsong masa depan.

“Saya ingin anak-anak Indonesia memegang teguh falsafah Pancasila, pelajar yang merdeka sepanjang hayatnya, dan pelajar yang mampu menyongsong masa depan dengan percaya diri. Merdeka belajar telah diluncurkan dan akan masih banyak lagi terobosan-terobosan yang akan kita lakukan. Transformasi yang bermakna ini kami kerjakan agar segala sesuatu yang selama ini membuat bangsa ini hanya berjalan di tempat dapat berubah menjadi lompatan-lompatan kemajuan,” ujarnya.

Terkait pandemi, lanjutnya, untuk tetap optimis meraih tujuan. Serta harus terus bergerak maju tanpa keraguan dengan mengedepankan keselamatan dan kesehatan.

“Krisis pandemi ini adalah ladang optimisme yang menunggu untuk kita panen. Krisis adalah kesempatan kita untuk meraih kemajuan. Saat ini sudah ada sebagian yang melakukan belajar tatap muka secara terbatas dan ada juga yang tengah bersiap. Saya sangat bersemangat melihat masyarakat sadar bahwa kita harus terus bergerak maju dan melakukan lompatan-lompatan kemajuan tanpa keraguan tentunya dengan mengedepankan keselamatan dan kesehatan,” terangnya.

Ia mengajak untuk saling bergotong royong dalam memajukan merdeka belajar demi sumber daya manusia unggul serta Indonesia Maju.

“Mari kita lalui segala tantangan dengan inovasi dan solusi. Mari kita ciptakan sejarah yang gemilang dan tak terbantahkan oleh dunia. Ketahuilah tidak ada tantangan yang dapat dihadapi bangsa besar ini jika kita bergotong royong,” tuturnya.

“Dengan bergotong royong upaya kita untuk memajukan merdeka belajar agar semakin cepat terlaksana. Saling memintarkan, saling menyayangi, dan saling memelihara demi satu tujuan Sumber Daya Manusia Unggul Indonesia maju. Selamat Hari Pendidikan Nasional, mari bangkit dan pulih, mari serentak bergerak mewujudkan merdeka belajar,” pungkasnya. (des)***

Respon (182)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *