Daftar Ulang Peserta Didik Baru di SMKN 8 Bandung, Begini Suasananya

attachment 1689061903939
Sejumlah peserta didik baru mendaftar ulang di PPDB tahap 2 di SMKN 8 Bandung, Selasa, 11 Juli 2023, (Foto: Disdik Jabar).

ZONALITERASI.ID Proses daftar ulang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahap 2 di SMKN 8 Bandung berlangsung Selasa, 11 Juli 2023. Di SMK yang berlokasi di Jalan Kliningan Kota Bandung ini, sebanyak 131 peserta didik baru diterima melalui jalur rapor umum.

Ketua Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) SMKN 8 Bandung, Candra Ginanjar, menjelaskan, sesuai regulasi PPDB, sekolah melaksanakan pendaftaran ulang bagi siswa yang lolos pada PPDB tahap 2 pada 11 sampai 12 Juli 2023.

“Setelah melihat pengumuman kelulusan, peserta didik baru melakukan daftar ulang dengan membawa persyaratan yang sudah ditentukan. Tahap dua ini lebih ringkas daripada tahap satu. Sebab, tahap satu jalurnya beda-beda, sedangkan sekarang hanya satu jalur dan semua siswa persyaratannya pun sama,” terangnya, dilansir dari laman Disdik Jabar.

Candra menuturkan, setelah mendaftar ulang, para siswa diwajibkan datang ke sekolah pada 13-14 Juli mendatang untuk mengikuti masa persiapan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS).

Khusus bagi peserta didik baru kompetensi keahlian otomotif, lanjutnya, di hari yang sama akan mengikuti tes minat bakat untuk menentukan konsentrasi keahlian.

“Ada tiga konsentrasi, yaitu Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Bodi Otomotif, seta Teknik dan Bisnis Sepeda Motor,” sebutnya.

Candra mengapresiasi Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat dalam mempersiapkan PPDB tahun ini. Secara keseluruhan, lanjutnya, PPDB berjalan lancar.

“Bahkan, dari segi aplikasi PPDB lebih lancar dibandingkan tahun kemarin. Jadi lebih baik,” tuturnya.

Salah satu peserta didik baru, Fauzan Hadian Saputra tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya.

“Alhamdulillah, saya seneng banget bisa keterima di sini,” ungkap calon siswa kompetensi Keahlian Teknik Elektronika Industri (TEI) ini. (des)***

Respon (44)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *