Kembangkan Kualitas Guru, UPI Gandeng Korea National University of Education

DSC 0145 11zon 1 1024x683 1
UPI dan Korea National University of Education (KNUE) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) terkait program UNESCO-UNITWIN, (Foto: Humas UPI).

ZONALITERASI.ID – Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan Korea National University of Education (KNUE) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) terkait program UNESCO-UNITWIN.

UNESCO-UNITWIN merupakan jaringan antaruniversitas yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas perguruan tinggi dan institusi penelitian melalui forum diskusi.

Penadatanganan MoU dilakukan saat Researcher UNESCO-UNITWIN Korea National University of Education yang terdiri dari Prof. Dr. Kwangho Lee, Prof. Dr. Youngsun Kwak, dan Prof. Dr. Nam-Hwa Kang mengujungi UPI, Rabu, 23 Agustus 2023.

Delegasi dari KNUE disambut langsung oleh Rektor UPI, Prof. Dr. H. M. Solehuddin,M. Pd., M.A.

Dalam pertemuan itu, delegasi UPI dan KNUE membahas kontribusi dua universitas ini dalam bidang research khususnya ranah pendidikan.

Selain itu, juga dibahas kerja sama kedua universitas untuk mengembangkan kualitas guru melalui program Teacher Development Workshop baik yang diselenggarakan secara daring maupun luring.

Rektor UPI, Prof. Solehuddin, mengungkapkan, dalam waktu dekat ini UPI sudah ada beberapa kerja sama di bidang research dengan Korea National University of Education.

“Mudah-mudahan dengan adanya penandatanganan MoU kali ini kerja sama bisa diperluas lagi bukan hanya di bidang research tapi juga kerja sama di bidang yang lainnya,” katanya.

Sementara Prof. Kwangho Lee, dari KNUE menuturkan, KNUE dan UPI akan banyak menjalin kerja sama di masa depan.

“Melalui MoU ini diharapkan bisa terjalin kerjasama yang baik. Terima kasih banyak atas semua persiapan yang dilakukan oleh UPI,” katanya.

Diketahui, Korea National University of Education adalah satu-satunya universitas di Korea Selatan yang secara kolektif mempersiapkan guru dan juga melakukan penelitian pendidikan yang komprehensif. (des)***

Respon (43)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *