Mahasiswa UIN Bandung Juara I Lomba Debat Hukum Konstitusi Tingkat Nasional

WhatsApp Image 2023 07 21 at 19.24.30
Tiga mahasiswa FSH UIN Bandung yang terdiri dari Nur Anjani (Ilmu Hukum/Semester VI), Ahmad Arifin (Ilmu Hukum/Semester II), dan Vienka Rahmannillah (Ilmu Hukum/Semester VI) meraih Juara I dan best speaker Lomba Debat Hukum Konstitusi Tingkat Nasional, (Foto: Humas UIN Bandung).

ZONALITERASI.ID – Tiga mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang terdiri dari Nur Anjani (Ilmu Hukum/Semester VI), Ahmad Arifin (Ilmu Hukum/Semester II), dan Vienka Rahmannillah (Ilmu Hukum/Semester VI) meraih Juara I  Lomba Debat Hukum Konstitusi Tingkat Nasional di UIN Walisongo Semarang, pada 13 Juli 2023

Debat Hukum Konstitusi ini diikuti oleh mahasiswa berbagai fakultas dari perguruan tinggi keagamaan dan umum. Topik-topik yang dibahas dalam debat hukum konstitusi beragam, seperti hak-hak sipil, hak-hak politik, hak-hak ekonomi, kebebasan berbicara, kebebasan pers, hak-hak minoritas, serta isu-isu terkait dengan hak-hak perempuan dan anak-anak.

Dekan FSH UIN Bandung, Prof. Fauzan Ali Rasyid, M.Si., menjelaskan, prestasi itu membanggakan UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

“Luar biasa! Alhamdulillah. Mudah-mudahan dapat menjadi motivasi, inspirasi kepada mahasiswa lain untuk terus mengembangkan dan meningkatkan kualitas diri, memberikan manfaat bagi diri, orang lain, masyarakat. Belajar terus meningkatkan wawasan agar berpacu meraih prestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional,” katanya, Jumat, 21 Juli 2023.

“Terima kasih kepada semua tim, dosen pembimbing, dan semua yang telah mendukung. Bersama kita terus mengukir prestasi gemilang untuk masa depan yang lebih baik,” tambah Prof. Fauzan, yang saat itu didampingi  Wakil Dekan I, Dr. H. Syahrul Anwar, MAg., Wakil Dekan II, Dr. H. Ateng Ruhendi, M.Pd., serta Ketua Unit Pengembangan dan Promosi Unggul (P2MU), Jujun Jamaludin, S.Sy., M.E.Sy.

Diketahui, Debat Hukum Konstitusi adalah sebuah forum diskusi atau perdebatan yang membahas masalah-masalah hukum yang berkaitan dengan konstitusi, yakni undang-undang dasar yang mengatur tentang struktur negara, hak-hak warga negara, pembagian kekuasaan, dan hubungan antara negara dengan rakyatnya.

Tujuan dari Debat Hukum Konstitusi adalah untuk mencapai pemahaman yang lebih baik tentang konstitusi dan masalah-masalah hukum yang terkait, serta untuk mencari solusi yang tepat dalam menangani isu-isu yang ada. Debat hukum konstitusi juga dapat membantu mengembangkan hukum dan kebijakan yang lebih baik, yang berlandaskan pada prinsip-prinsip konstitusional yang adil dan berkelanjutan. (des)***

 

Respon (39)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *