Mau Ikut Upacara Kemerdekaan ke-78 di Istana Negara? Ini Link Pendaftarannya

tema dan logo hut ke 78 ri tahun 2023 resmi 2 169
Pendaftaran upacara Istana Negara untuk menyambut hari kemerdekaan Indonesia ke-78 dibuka. Pendaftaran dibuka mulai 5 Agustus di situs https://www.pandang.istanapresiden.go.id/, (Foto: Dok. Kemensetneg RI)

ZONALITERASI.ID – Pendaftaran upacara Istana Negara untuk menyambut hari kemerdekaan Indonesia ke-78 dibuka. Pendaftaran dibuka mulai 5 Agustus di situs https://www.pandang.istanapresiden.go.id/

Adapun jumlah undangan yang telah disiapkan oleh Sekretariat Presiden bagi masyarakat untuk hadir dalam Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi ke-78 Kemerdekaan RI di pagi hari dan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih di sore hari yakni masing-masing 8.000 undangan.

Diketahui, tema besar yang diusung sebagai slogan HUT ke-78 RI tahun 2023 adalah “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”.

Tema besar HUT ke-78 RI tahun 2023 itu memiliki latar belakang dari pencapaian yang telah diraih menjadikan posisi Indonesia menguntungkan dalam melanjutkan gerak pembangunan negara.

“Sekretariat Presiden mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut hadir secara langsung dalam Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi ke-78 Kemerdekaan RI dan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih pada 17 Agustus 2023 mendatang. Pada tahun ini, upacara akan dilaksanakan secara terbuka dengan jumlah undangan yang lebih banyak,” ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam tayangan video peluncuran pandang istana, Jumat, 4 Agustus 2023.

“Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini pun akan dikemas lebih menarik dengan menyajikan sejumlah hiburan bagi masyarakat yang akan menyaksikan,” sambungnya.

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, juga turut mengingatkan masyarakat agar tidak melewatkan kesempatan untuk bisa mengikuti kegiatan tersebut secara langsung dari Istana Merdeka.

“Jadi jangan lewatkan kesempatan untuk hadir pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini di Istana Merdeka,” ucapnya.

Cara Daftar Upacara di Istana Negara 2023

Berdasarkan alur pendaftaran sebelumnya, berikut langkah-langkah cara ikut upacara di Istana Negara tahun 2023:

– Buka situs https://pandang.istanapresiden.go.id/

– Lakukan registrasi dengan klik ‘Daftar sekarang’

– Isi form pendaftaran yang berisi identitas pribadi

– Pastikan data terisi benar dan lengkap, lalu klik ‘Simpan’

Masyarakat yang telah mendaftar akan diverifikasi terlebih dahulu. Apabila dinyatakan lolos verifikasi, pendaftar akan mendapatkan email notifikasi pengambilan undangan untuk menghadiri upacara 17 Agustus secara langsung di Istana Negara.

Terus Melaju untuk Indonesia Maju

Merujuk pada Pedoman Identitas Visual 78 Tahun Kemerdekaan Indonesia yang dilansir Kemensetneg RI, tema besar yang diusung sebagai slogan HUT ke-78 RI tahun 2023 adalah “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”.

Tema besar HUT ke-78 RI tahun 2023 itu memiliki latar belakang dari pencapaian yang telah diraih menjadikan posisi Indonesia menguntungkan dalam melanjutkan gerak pembangunan negara.

Dirgahayu RI ke-78 pada tahun ini mengajak seluruh elemen bangsa untuk melaju bersama dan menggelorakan semangat perjuangan yang belum berakhir.

Selayaknya olahraga estafet, yang merefleksikan semangat kolektif, berharmoni, berkolaborasi serta sinkronisasi irama gerak dan sinergi pikiran dari tiap-tiap pelari untuk satu tujuan. Ini adalah energi gerak untuk bangsa Indonesia agar laju momentum ini Terus Melaju untuk Indonesia Maju. (des)***

 

 

Respon (47)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *