Buka Musda ke-2 Muhammadiyah, Ini Harapan Bupati Pangandaran

WhatsApp Image 2023 06 06 at 10.21.40 1
Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata membuka Musda 2 Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pangandaran, di Lapang Kampus SMA Muhammadiyah Pangandaran, Sabtu, 3 Juni 2023, (Foto: Humas Pangandaran).

ZONALITERASI.ID Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata membuka Musyawarah Daerah (Musda) 2 Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pangandaran, di Lapang Kampus SMA Muhammadiyah Pangandaran, Sabtu, 3 Juni 2023.

“Muhammadiyah adalah ormas yang tampilannya sederhana, menyederhanakan yang bersifat formalitas. Musda ini adalah kegiatan tertinggi tapi dilaksanakan dengan cara sederhana. Namun, meskipun sederhana, tapi saya tahu persis bagaimana proses visi ke depan Muhammadiyah, baik di skala nasional maupun di Muhammadiyah Pangandaran,” ujar Jeje, saat menyampaikan sambutan.

Jeje lalu membahas perguruan tinggi Muhammadiyah yang sedang dibangun di Pangandaran.

“Ketika Pangandaran berdiri dan memerlukan perguruan tinggi, maka Muhamadiyah tampil paling depan. Mudah-mudahan tahun depan perguruan tinggi Muhammadiyah di Pangandaran sudah mulai beroperasi,” katanya.

Jeje berpesan agar Muhammadiyah juga membantu pemerintah dalam menghadapi persoalan yang ditimbulkan oleh pariwisata.

“Sebagai daerah wisata kita akui dari faktor ekonomi sangat membantu, namun persoalannya adalah bersinggungan dengan kepentingan umat. Saya mohon kepada Muhammadiyah, kreativitas dan inovasinya dalam membantu pemerintah dalam mencari solusi bagaimana pariwisata bisa maju dan umat terjaga dengan baik,” ucapnya.

“Saya banyak berharap kepada Muhammadiyah. Saya ingin Muhamadiyah terus berbuat bagi Pangandaran. InsyaAllah Pemkab dan Muhamadiyah akan terus bersama,” pungkas Jeje.

Dalam kesempatan itu, hadir mendampingi Bupati, Kapolres AKBP Hidayat, S.H., S.I.K.; Ketua MUI Kabupaten Pangandaran, K.H. Otong Aminuddin; Pimpinan Aisyiah Jawa Barat; Ketua FKUB Kabupaten Pangandaran; anggota DPRD Kabupaten Pangandaran; serta seluruh pengurus Muhammadiyah dan pengurus Aisyah Kabupaten Pangandaran. (des)***

Respon (43)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *