NEWS  

Dapur Ambu, Restoran Food Western ala Kota Ciamis

FOTO NG 81
Dapur Ambu di Jalan Kaum No 8, menghidangkan Food Western ala kota Ciamis, (Foto: Dody Achadiyat/Zonaliterasi.id).

ZONALITERASI.ID – Kini, mencari Food Western di kota Ciamis bukanlah hal yang sulit. Tak perlu jauh-jauh. Di kota berjuluk Kota Manis ini, tepatnya di Jalan Kaum No 8, ada restoran yang menghidangkan kuliner mancanegara, “Dapur Ambu”.

Restoran ini eksis memberikan layanan maknyus untuk penikmat kuliner di Priangan Timur dan sekitarnya. Owner Dapur Ambu, Hervi Erva Nora, melihat, masih sedikitnya restoran Food Western di wilayah itu menjadi peluang pasar menjanjikan.

“Memang Food Western di Priangan Timur masih bisa dihitung jari. Itu saya tangkap sebagai peluang menjanjikan untuk menjadikan kuliner ini sebagai pilihan penyuka kuliner. Saya optimis bisa bersaing dan menjadi trend market di wilayah Ciamis,” kata Chef sekaligus Owner Dapur Ambu, Hervi Erva Nora, kepada Zonaliterasi.id, baru-baru ini.

Ya, kepuasan pelanggan jadi visi utama Dapur Ambu. Salah satunya, pilihan menu beragam tersedia di restoran ini.

Untuk Western Food, sebut Hervi, menu yang siap memuaskan pelanggan di antaranya Beefsteak, Chicken Steak, dan Spaghetti Bolognese. Itu merupakan menu andalan restoran Dapur Ambu.

Selanjutnya, bagi penyuka Korean Food, Dapur Ambu menyediakan menu Spicy Chicken Mozarella yang lebih dikenal Chicken Buldak.

Adapun untuk menu Asian Food, restoran ini memanjakan customer lewat menu Roti John yang sebelumnya booming di Malaysia.

“Dapur Ambu pun tetap menyediakan khas Tanah Air atau biasa dijuluki Indonesian Food. Nasi Telor dengan bumbu khas Dapur Ambu, kami sajikan untuk menambah pelayanan spesial kepada pelanggan,” terangnya.

“Dapur Ambu menyedikan menu untuk semua umur. Namun menu yang disajikan biasanya lebih akrab di lidah umur 10 – 50 tahun. Pelanggan yang berkunjung ke Dapur Ambu bukan hanya datang dari kota Ciamis. Pelanggan juga datang dari luar kota, seperti Tasik, Garut, Banjar, dan Pangandaran. Bahkan, ada juga pelanggan yang berasal dari Jakarta, Bogor, dan Bekasi,” tambah Hervi.

Ia menambahkan, agar pelanggan termanjakan, Dapur Ambu terus berkreasi. Ke depan, Dapur Ambu akan menyajikan varian-varian menu yang baru.

“Selain melayani pelanggan yang datang langsung ke Dapur Ambu, di masa pandemi ini, kami juga melayani pelanggan melalui Online Food. Jadi, pelanggan tetap bisa menikmati masakan ala Dapur Ambu yang nempel di lidah,” pungkas Hervi. (dody achadiyat)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *