Direktur UPI Kampus Cibiru Raih Gold Winner dari Alper-Doger Scientific Index 2023

ad index 1
Direktur UPI Kampus Cibiru, Prof. Deni Darmawan, mendapatkan ranking ke-2 di tingkat UPI dan ranking 115 di Indonesia, dalam pemeringkatan yang diselenggarakan oleh Alper-Doger Scientific Index (AD) 2023, (Foto: Istimewa).

ZONALITERASI.ID – Direktur Universitas Pendidikann Indonesias (UPI) Kampus Cibiru, Prof. Dr. Deni Darmawan, S.Pd., M.Si., MCE, mendapatkan ranking ke-2 di tingkat Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan ranking 115 di Indonesia, dalam pemeringkatan yang diselenggarakan oleh Alper-Doger Scientific Index (AD) 2023.

Selain itu, Prof. Deni mendapatkan Gold Winner sebagai Scientist Bidang Pendidikan di lingkungan UPI dan Silver Winner di lingkungan UPI untuk Scientist Bidang Campuran.

Dilansir dari laman AD Scientific,  Alper-Doger Scientific Index (AD) adalah pemeringkatan tingkat dunia untuk ilmuwan dan perguruan tinggi berdasarkan kinerja publikasi.

AD Scientific Index merilis daftar universitas terbaik berdasarkan skala global, regional, dan negara serta ilmuwan terbaik berdasarkan bidang, negara, dan perguruan tinggi. Indeks tersebut memberikan peringkat dan penilaian ilmuwan dalam mata pelajaran dan cabang akademik dan di 22.358 universitas, 219 negara, wilayah, dan dunia.

Indeks Ilmiah AD adalah studi pertama dan satu-satunya yang menunjukkan total dan koefisien produktivitas enam tahun terakhir para ilmuwan berdasarkan skor indeks h-index dan i10 serta kutipan di Google Scholar.

Asesor Lamdik Datangi PGSD UPI Kampus Cibiru

Sementara itu, dua Asesor dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (Lamdik), Prof. Dr. Ali Mustadi, M.Pd. (Universitas Negeri Yogyakarta) dan Dr. Idam Ragil Widianto Atmojo, S.Pd., M.Si. (Universitas Negeri Sebelas Maret) mendatangi Program Studi S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) UPI Kampus Cibiru, pada 31 Juli sampai 1 Agustus 2023.

Kegiatan asesmen lapangan Akreditasi Program Studi ini juga dihadiri seluruh pimpinan di lingkungan UPI Kampus Cibiru, perwakilan dari dosen dan tenaga kependidikan, serta perwakilan mahasiswa.

Direktur UPI Kampus Cibiru, Prof. Deni Darmawan, mengatakan, kerja sama yang harmonis di antara berbagai komponen civitas akademika UPI Kampus Cibiru, sangat krusial dalam pengembangan kampus yang berlokasi di kawasan Bandung timur itu.

“Kerja sama yang harmonis menjadi penentu pengembangan kampus yang kita cintai ini. Mari kita bersama-sama meningkatkan mutu akademik di kampus ini. Melalui cara itu, UPI Kampus Cibiru akan semakin berperan dalam meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia,” ujarnya. (des)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *