Djarum Beasiswa Plus 2024: Syarat, Cara Daftar, hingga Alur Pendaftaran

6634b088684eb
Bagi Anda yang berminat mengikuti program Djarum Beasiswa Plus 2024, pendaftran dibuka pada 27 Maret sampai 30 Mei 2024, (Foto: djarumbeasiswaplus.org).

ZONALITERASI.ID – Bagi Anda yang berminat mengikuti program Djarum Beasiswa Plus 2024, pendaftran dibuka pada 27 Maret sampai 30 Mei 2024. Pendaftaran dilakukan secara online dengan melalui link website resmi yang dibuka pada bulan 27 Maret hingga 30 Mei 2024.

Selain mendapatkan dana beasiswa sebesar Rp 1 juta setiap bulan selama satu tahun, penerima beasiswa ini juga akan mendapatkan berbagai kegiatan soft skills yang akan sangat bermanfaat.

Program Djarum Beasiswa Plus dibuka 1 kali dalam 1 tahun untuk mahasiswa yang tengah menempuh semester empat. Program ini merupakan beasiswa prestasi yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa dari berbagai jurusan yang tengah menempuh program studi Strata 1/ Diploma 4 di perguruan tinggi negeri maupun swasta yang memiliki kerja sama (bermitra) dengan Djarum Foundation.

Persyaratan Pendaftaran Djarum Beasiswa Plus 2024

Persyaratan mahasiswa yang mau mendaftar Djarum Beasiswa Plus 2024 yaitu:

1. Sedang menempuh pendidikan Strata 1/Diploma 4 di semester IV, dari semua disiplin ilmu. IPK minimum 3.00 pada semester III, serta dapat mempertahankan IPK minimum 3.00 hingga akhir semester IV.

2. Aktif mengikuti kegiatan organisasi baik di dalam maupun luar kampus.

3. Tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain.

4. Kuliah di mitra Perguruan Tinggi Program Djarum Beasiswa Plus. Untuk tahu kampus mana saja yang jadi mitra, Anda bisa mengeceknya di laman djarumbeasiswaplus.org.

Berkas Pendaftaran Djarum Beasiswa Plus 2024

Berkas yang perlu Anda persiapkan untuk mendaftar program beasiswa ini yaitu:

– Scan pas foto ukuran 4 x 6 cm berwarna, memakai jas almamater (format file jpg atau png dengan ukuran maksimal 500 KB).

– Scan Kartu Tanda Mahasiswa (format file jpg atau png dengan ukuran maksimal 500 KB).

– Scan Kartu Tanda Penduduk (format file jpg atau png dengan ukuran maksimal 500 KB).

– Scan Transkrip Nilai sampai dengan semester III dan IPK yang telah dilegalisir otoritas kampus (format file pdf dengan ukuran maksimal 1 MB).

– Scan Salinan Surat Keterangan/sertifikat aktif berorganisasi dan atau sertifikat kepanitiaan dan atau sertifikat prestasi yang diikuti/dimiliki (format file pdf dengan ukuran maksimal 1 MB).

– Scan Surat keterangan dari kampus bahwa tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain (contoh untuk pendaftar 2024 adalah terhitung periode 1 September 2024 – 31 Agustus 2025). Format file pdf dengan ukuran maksimal 500 KB.

Alur Pendaftaran Djarum Beasiswa Plus 2024

Berikut ini alur pendaftaran Djarum Beasiswa Plus 2024:

1. Pendaftar melakukan pendaftaran online dan mengisi dengan lengkap formulir pendaftaran (melalui link website resmi yang akan dibuka pada bulan 27 Maret – 30 Mei 2024).

2. Pendaftar akan mendapatkan email konfirmasi pendaftaran segera setelah mengisi secara lengkap formulir pendaftaran online.

3. Pendaftar yang berkasnya lolos seleksi administrasi akan menerima undangan tes tulis dari Djarum Beasiswa Plus melalui email dan SMS.

4. Tes tulis diselenggarakan secara daring.

5. Pendaftar yang lolos tes tulis akan diundang untuk wawancara.

6. Pengumuman Djarum Beasiswa Plus dapat diakses di website resmi djarumbeasiswaplus.org diikuti dengan pengumuman di Bagian Kemahasiswaan di kampus.

Demikian informasi mengenai Djarum Beasiswa Plus 2024 yang perlu diketahui mahasiswa. Semoga bermanfaat. (des)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *