DPRD Pangandaran Dorong Aktivasi Bandara Nusawiru, Ini Alasannya

IMG 20220411 080947
Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, Asep Noordin, mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat secepatnya mengaktivasi Bandara Nusawiru, (Foto: Istimewa).

ZONALITERASI.ID – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran, Asep Noordin, mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat secepatnya mengaktivasi Bandara Nusawiru.

“Saya yakin dengan konsep itu akan menambah jumlah wisatawan. Jadi, tidak hanya dari Bandung tapi bisa dari Jakarta ke Pangandaran atau Bali ke Pangandaran,” kata Asep, di Gedung DPRD Kabupaten Pangandaran, Rabu, 7 Juni 2023.

“Pendapatan Pemkab Pangandaran sangat bergantung kepada jumlah kedatangan wisatawan. Kedatangan wisatawan berbanding lurus dengan meningkatnya pendapatan dari pajak dan hotel. Untuk itu, berbagai upaya untuk menarik wisatawan datang ke Pangandaran harus dilakukan,” sambungnya.

Selanjutnya Asep menjelaskan, untuk menambah kunjungan wisata, Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran harus memiliki strategi lain.

Selain mengaktivasi Bandara Nusawiru, strategi lain untuk menambah volume wisatawan untuk untuk datang ke Kabupaten Pangandaran yaitu melalui sering digelar event atraksi-atraksi.

“Hal itu dilakukan kalau memang tidak bisa menambah orang baru, maka bagaimana caranya orang yang sudah biasa langganan datang ke Pangandaran untuk menambah frekuensinya.
Yang biasanya, wisatawan per tahun satu kali datang ke Pangandaran, nanti dengan adanya event-event bisa dua sampai tiga kali,” ujarnya.

“Saya kira, dengan konsep yang ada, dalam hitungan kita wisatawan yang datang ke Pangandaran itu di angka 4 juta sampai 5 juta orang dalam satu tahun,” pungkas Asep. (des)***

 

 

 

Respon (43)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *