Kemendikbudristek Buka Pendaftaran Beasiswa ICE Institut MBUS

64a53f676c775 1024x448 1
Kemendikbudristek membuka pendaftaran beasiswa ICE Institute Batch 5 melalui program Beasiswa Merdeka Belajar untuk Semua (MBUS), (Foto: Dok. ICE Institute).

ZONALITERASI.ID – Kemendikbudristek membuka pendaftaran beasiswa ICE Institute Batch 5 melalui program Beasiswa Merdeka Belajar untuk Semua (MBUS).

Dilansir dari laman ICE Institute, program beasiswa MBUS ini bertujuan memberikan kesempatan kepada mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan di berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Swasta (PTS) serta masyarakat umum untuk dapat mengambil mata kuliah dari berbagai perguruan tinggi secara gratis.

ICE Institute atau Indonesia Cyber Education Institute, merupakan pusat kuliah online yang terakreditasi Kemendikbudristek yang menyediakan kuliah online dari banyak perguruan tinggi dan penyedia pembelajaran daring di seluruh Indonesia.

Kuota setiap mata kuliah yang ditawarkan terbatas. Untuk itu, peserta didaftarkan dengan prinsip first come first serve, sesuai dengan kuota yang tersedia.

“Melalui program Beasiswa MBUS para mahasiswa mendapatkan kesempatan untuk mengikuti perkuliahan daring dari kampus-kampus terkemuka internasional, mendapatkan sertifikat resmi dari perguruan tinggi penyelenggara mata kuliah, memperluas jejaring, serta memberikan reputasi sebagai nilai tambah bagi perguruan tinggi,” sebut keterangan dari ICE Institute, Senin, 7 Agustus 2023.

Bagi dosen dan tenaga kependidikan, program ini dapat meningkatkan keterampilan dan kemampuan dalam bidang ilmu atau profesi yang dijalani serta memperluas wawasan sekaligus studi banding proses pembelajaran yang dijalankan oleh para dosen dari perguruan tinggi terkemuka luar negeri.

Sementara bagi masyarakat umum yang terlibat dalam program ini mendapatkan sejumlah manfaat, di antaranya dapat meningkatkan keterampilan dan kompetensi yang sudah dimiliki melalui berbagai pilihan courses yang tersedia di ICE Institute secara fleksibel.

“Selain itu, bagi masyarakat yang dinyatakan diterima untuk mengambil dan menyelesaikan mata kuliah di ICE Institute berhak memperoleh sertifikat resmi dari ICE Institute yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan dalam menunjang pengembangan kompetensi dan karir,” ujarnya.

Saat ini, terdapat lebih dari 300 mata kuliah daring yang tersedia dan 40 mata kuliah berbahasa Inggris dari berbagai institusi pendidikan penyedia mata kuliah di ICE Institute yang dapat diakses melalui link https://link.icei.ac.id/katalog5

Bagi calon peserta mahasiswa, dosen, tenaga pendidik, dan calon peserta masyarakat umum dapat mengakses informasi pendaftaran melalui link: https://drive.google.com/file/d/1wCZOYJRxvf9UtxUIviPXU00KqsODfq2P/view

Berikut ini jadwal pendaftaran peserta perguruan tinggi maupun untuk peserta dari kalangan masyarakat umum untuk Program beasiswa MBUS:

– Sosialisasi dan pendaftaran: 1 Juli 2023 – 25 Agustus 2023

– Seleksi pendaftaran pada mata kuliah yang dipilih peserta: 26 – 31 Agustus 2023

– Pengumuman peserta yang lolos pada mata kuliahnya melalui halaman wwww.icei.ac.id: 1 September 2023

– Awal perkuliahan pada setiap mata kuliah: 4 September 2023

(des)***

Respon (46)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *