Pangandaran Junior League Kembali Digelar di Pangandaran

WhatsApp Image 2023 06 13 at 07.46.14 scaled
Pangandaran Junior League tahun kedua digelar sejak 4 Juni sampai 27 Agustus 2023, (Foto: Humas Pemkab Pangandaran).

ZONALITERASI.ID – Setelah Pangandaran Junior League tahun pertama selesai digelar pada Desember 2022, kini Pangandaran Junior League tahun kedua kembali digelar dan berlangsung sejak 4 Juni sampai 27 Agustus 2023.

Pangandaran Junior League Tahun 2023 yang memperebutkan Piala Ketua Askab PSSI Kabupaten Pangandaran dibuka langsung oleh Bupati Pangandaran, di Lapang Pemda Perum Kota Baru Okta Parigi, Minggu, 11 Juni 2023.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran sekaligus Ketua Askab PSSI Kabupaten Pangandaran Asep Noordin H.M.M.; Dandim 0625/Pangandaran Letkol Arm Yusuf Andriyanto, S.E.; Ketua KONI Kabupaten Pangandaran Agus Mulyana, S.T.; Camat Parigi; tokoh masyarakat Parigi; serta tokoh pemuda Desa Parigi.

Pangandaran Junior League digagas oleh Sarjana Pendamping Penggerak Pembangunan Olahraga (SP3OR) Jawa Barat yang diberikan mandat oleh Gubernur Jawa Barat dan Dispora Provinsi Jawa Barat yang tersebar di 26 Kabupaten/Kota yang ada di Jawa Barat.

Panitia penyelenggara dari Pangandaran Junior League adalah Okta Sport yang merupakan binaan dari Okta Property. Terdapat total 42 tim yang mengikuti event ini. Adapun kategori yang dipertandingkan yaitu kategori usia yaitu U-9, U-10, U-11, U-12, U-13, U-15, dan U-17.

Panitia Penyelenggara Pangandaran Junior League, H. Dadang Solihat, M.Pd., menyebutkan, tujuan dari pertandingan ini adalah melakukan penggemblengan sejak dini bibit muda pesepakbola Kabupaten Pangandaran yang di kemudian hari akan menjadi pesepakbola profesional.

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, mengungkapkan, kompetisi ini adalah bagian dari pembinaan.

“Ini merupakan bagian dari pembinaan, sebagai lanjutan dari pembinaan di SSB atau club-nya masing-masing serta merupakan bagian dari penyaluran hobi anak-anak kita agar memiliki kegiatan yang positif. Selamat bertanding, kita akan terus support,” tuturnya.

Bupati berharap kompetisi ini melahirkan pesepakbola asal Kabupaten Pangandaran yang handal dan hebat. (des)***

Respon (28)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *