Bupati Janji Segera Tata Kawasan Wisata Pangandaran Lebih Cantik

d72cb268 c014 4c1b bfec 9cde52eaf35c
Rapat Koordinasi Kepariwisataan se-Kabupaten Pangandaran, di Aula Kantor Setda, Selasa, 6 Juni 2023, (Foto: Istimewa).

ZONALITERASI.ID – “Pangandaran Juara Menuju Wisata Berkelas Dunia yang Berpijak Pada Nilai Karakter Bangsa” itu adalah visi Kabupaten Pangandaran yang merupakan impian, cita-cita, sebagai sebuah tujuan luhur dalam membangun masyarakat Kabupaten Pangandaran yang sejahtera.

Untuk mencapai visi tersebut Pemerintah Kabupaten Pangandaran terus menggenjot berbagai sumber daya yang ada, di mana sektor pariwisata diharapkan menjadi primadona tujuan wisata nasional dan internasional

Salah satunya adalah dengan menggelar Rapat Koordinasi Kepariwisataan se-Kabupaten Pangandaran, di Aula Kantor Setda, Selasa, 6 Mei 2023. Acara diikuti oleh berbagai stakeholder terkait, di antaranya para pelaku usaha wisata, penggiat Wisata, PHRI, kepala desa, dan camat.

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, Dandim 0625 Pangandaran Letnan Kolonel Arm Yusuf Andriyanto, Sekretaris Daerah Dr. H. Kusdiana M.M., anggota DPRD, Kabag Ops Polres Pangandaran, dan Kadis Pariwisata Kabupaten Pangandaran.

Menurut Bupati, Rapat Koordinasi ini sangat diperlukan untuk mengetahui kendala dan permasalahan di bidang pariwisata guna meningkatkan daya saing pariwisata dengan daerah lain.

“Di daerah pariwisata emang harus sering adakan rakor seperti ini kan. Banyak hal yang tersampaikan dan pemecahannya. Apa yang harus dibenahi dan sebagainya, seperti dari hari Senen sampai Kamis kunjungan kosong. Perlunya adanya event-event besar,” ujarnya.

“Hal lain yang menjadi kendala dalam rangka meningkatkan kunjungan wisata ke Pangandaran adalah akses. Emang akses, kita jauh dari pusat, tapi kita mulai membangun berbagai sarana, di antaranya sarana seperti jalan, jembatan,” tambah Bupati.

Untuk penataan objek wisata Bupati menyampaikan, ada beberapa objek wisata yang akan digarap secara apik sehingga wajahnya akan lebih cantik dan indah.

“Ada penataan kawasan di antaranya Pantai Karapyak, Pantai Batuhiu, Pantai Batu Karas, dan Pangandaran sehingga wajahnya rubah lebih indah. Untuk itu sedang kita dorong terus. Semoga tahun depan akan terlaksana. Saya akan jalan,” pungkas Bupati.

Ada beberapa hasil dari rakor tersebut, yaitu pentingnya menggelar event nasional, gelar budaya, dan penataan tempat wisata sehingga dapat lebih menarik kunjungan. (des)***

Respon (40)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *