Membuat Teater lewat Buku ala Dian Sastrowardoyo

FOTO BUKU 13
Aktris Dian Sastrowardoyo mengakui buku sangat penting untuknya, (Foto: CNBC Indonesia).

ZONALITERASI.ID – Aktris Dian Sastrowardoyo mengakui buku sangat penting untuknya. Di dalam buku terdapat kata-kata yang bisa mendeskripsikan situasi bahkan visual yang terbangun di panggung pikiran atau theater of mind.

Kata Dian, melalui membaca, bisa membuat teater ala dirinya

“Kita sebenarnya kayak melatih daya imajinasi loh …. Mestinya nanti yang harus kita bangun adalah own of theater,” ujar Dian, baru-baru ini.

Pelakon Cinta dalam film Ada Apa Dengan Cinta ini tengah mencoba membuat kebiasaan membaca buku menjadi sesuatu hal yang lumrah di rumah. Terutama untuk kedua anak-anaknya. Ia ingin anak-anaknya memiliki kemampuan membangun imajinasi visual dari bahan deskripsi secata tulisan.

“Jadi ada proses berpikir, ada bagian otak yang dilatih,” katanya.

Selain anak kecil, menurut Dian, orang dewasa juga perlu membangun kemahiran berimajinasi dengan segala tantangan di dunia mereka sendiri.

“Jika seseorang mampu berimajinasi melalui membaca, ia berarti mampu untuk membuat pemikiran yang tidak biasa,” terangnya.

Lupa Orang Sekitar

Dian menuturkan, ketika sudah asyik membaca, ia bisa lupa dengan orang-orang di sekitarnya. Seperti yang diperlihatkannya melalui Instagram pribadinya.

Istri Indraguna Sutoyo ini tampak duduk di salah satu sudut ruang lokasi syutingnya sambil kedua matanya menatap ke novel yang dipegangnya. Novel berjudul “Laut Bercerita” karangan penulis Leila Chudori.

“Kalo menurut novel novel @aanmansyur perempuan yang suka baca buku itu menarik sekali… Hmmm…” ungkap Dian di keterangan foto.

Saking seriusnya, seketika wajah Dian Sastrowardoyo sudah menunjukkan berbagai macam ekspresi. Dahinya mengerut, sementara bibirnya maju ke depan.

“Maaf sudah mengecewakan kalian… Tidak ada yang puitis tentang bagaimana penampilanku saat sedang membaca buku. Percayalah… #bibirmonyongalismengkerut saking serunya …” tuturnya. (des)***

 

Respon (37)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *