Sekretariat DPRD Pangandaran Raih JDIH Terbaik ke-1 Tingkat Nasional

93f45 jdihn award
Sekretariat DPRD Kabupaten Pangandaran meraih peringkat terbaik 1 Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN) tingkat Nasional kategori JDIH Sekretariat DPRD Kabupaten, (Foto: Istimewa).

ZONALITERASI.ID – Sekretariat DPRD Kabupaten Pangandaran meraih peringkat terbaik 1 Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN) Tingkat Nasional kategori JDIH Sekretariat DPRD Kabupaten.

Sebelumnya, pada September 2023, Sekretariat DPRD Kabupaten Pangandaran mendapat penganugerahan TERBAIK Ke II dalam JDIH Sekretariat DPRD Kabupaten Kota Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Penyerahan Anugerah JDIHN AWARDS Tingkat Nasional peringkat TERBAIK ke-1 kepada Sekretariat DPRD Kabupaten Pangandaran dilakukan Menteri Hukum dan HAM Yasona H. Laoly dan diterima oleh Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin, di Ball Room Hotel Aston Kartika Jakarta, Kamis, 12 Oktober 2023.

Acara ini dihadiri oleh seluruh anggota JDIH yang telah terintegrasi dengan JDIHN (1024 anggota JDIHN dengan 13 kategori) serta Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM seluruh indonesia dan lembaga lain.

Ketua DPRD kabupaten Pangandaran, Asep Noordin, mengatakan, JDIH Sekretariat DPRD Kabupaten Pangandaran meraih penghargaan TERBAIK ke-1 pada Penganugerahan JDIHN AWARDS Tingkat Nasional menyingkirkan Kabupaten Batang yang beberapa kali meraih peringkat TERBAIK ke-1 Nasional.

“Alhamdulillah tahun 2023, kita dapat meraih penganugerahaan peringkat TERBAIK Ke 1 Nasional. Ini merupakan prestasi yang luar biasa dan merupakan kado terbaik untuk Kabupaten Pangandaran di Milangkala Kabupaten Pangandaran ke 11 tahun 2023,” kata Asep.

Asep menuturkan, JDIH DPRD Kabupaten Pangandaran berisi informasi terkait regulasi meliputi Peraturan Daerah, mulai dari penyusunan Propemperda, Naskah Akadamik, pembahasan Raperda sampai penetapannya.

Selain itu, ada Peraturan DPRD, Keputusan DPRD, risalah-risalah rapat pembahasan raperda, agenda kegiatan DPRD, serta kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Pimpinan dan Anggota DPRD dalam pembentukan produk hukum daerah.

“Setiap produk hukum yang sudah tersusun di Web JDIH sudah memiliki Abstrak. Sehingga, masyarakat, pimpinan, dan anggota DPRD serta yang lainnya dapat mengetahui lebih cepat isi dari produk hukum dan yang lainnya. Dengan demikian, tentu lebih mempercepat pemahaman terhadap produk hukum yang ingin kita ketahui,” katanya.

Asep menambahkan, pelaksanaan JDIHN Award tingkat Nasional merupakan dukungan untuk implementasi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 33 Tahun 2012 tentang Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional.

“Mempertahankan prestasi tentu tidak gampang, perlu dedikasi dan kerja keras yang luar biasa, didukung dengan team work yang kompak dan solid,” pungkasnya.***

Respon (119)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *